Bursa Kampus Menarik Minat Ratusan Siswa di Manda Kalsel

By Admin

nusakini.com--Bursa Kampus yang digelar Jumat (10/02/17) di halaman Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Banjarmasin (Manda) mampu menarik minat ratusan peserta didik yang ingin mencari tahu perguruan tinggi, lembaga pendidikan dan lembaga pelatihanyang diminati, baik negeri atau swasta yang ada di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. 

''Jadi tambah ilmu terkait jurusan dan program studi yang ditawarkan oleh berbagai perguruan tinggi. Juga bisa menjadi pilihan jenjang pendidikan yang diinginkan ke depannya,'' kata Ahmad Sarbani salah seorang pengunjung stand Bursa Kampus. 

Selain itu, Bursa Kampus Manda menjadi wadah bagi perguruan tinggi untuk bisa memperkenalkan instansi masing-masing terutama kepada para pelajar di Kota Banjarmasin. Terlebih lagi, beberapa kampus besar juga ikut berpartisipasi seperti Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan IAIN Antasari Banjarmasin. 

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Noor Fahmi, MM dalam sambutannya ketika membuka kegiatan, mengapresiasi terselenggaranya Bursa Kampus Manda tersebut. 

Fahmi berharap kegiatan tersebut dapat membantu para pelajar terutama siswa madrasah menentukan pilihan perguruan tinggi yang tepat sebagai pendidikan di tahap selanjutnya. ''Event ini memberikan gambaran kepada siswa didik kelas XII yang nantinya akan meninggalkan madrasah dan melanjutkan ke perguruan tinggi,'' katanya. 

Sementara Kepala madrasah Dra. Hj.Halimatussadiyah, M.Pd berharap dengan adanya pengenalan lebih awal tentang perguruan tinggi, peserta didik madrasah akan lebih mudah untuk menuju perguruan sekolah tinggi favorit pilihan mereka. ''Ini sebagai wadah informasi cara memasuki dunia perkuliahan. Karena kebanyakan pelajar tidak mempunyai akses informasi yang cukup untuk masuk ke kampus favorit,'' tandasnya. 

Tidak kurang 24 Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ikut berpartisipasi dalam Bursa Kampus dan Bazar Buku yang berlangsung 10 s.d 11 Pebruari 2017 tersebut. (p/ab)